Sabtu, 26 Mei 2012

TUGAS SOFTSKILL 3 - KONFLIK


 1.Bedakan pandangan tradisional dan interactionist pada konflik?
Pandangan tradisional: Pandangan ini menyatakan bahwa konflik itu hal yang buruk, sesuatu yang negatif, merugikan, dan harus dihindari. Konflik ini merupakan suatu hasil disfungsional akibat komunikasi yang buruk, kurang kepercayaan, keterbukaan di antara orang – orang, dan kegagalaan manajer untuk tanggap terhadap kebutuhan dan aspirasi karyawan.Pandangan interaksionis: Pandangan ini cenderung mendorong suatu kelompok atau organisasi terjadinya konflik. Hal ini disebabkan suatu organisasi yang kooperatif, tenang, damai, dan serasi cenderung menjadi statis, apatis, tidak aspiratif, dan tidak inovatif. Oleh karena itu, menurut pandangan ini, konflik perlu dipertahankan pada tingkat minimum secara berkelanjutan sehingga tiap anggota di dalam kelompok tersebut tetap semangat, kritis – diri, dan kreatif.     

    2.”Unit unit pada suatu organisasi akan selalu mempunyai tujuan yang berbeda; oleh karena itu, semua organisasi akan dicirikan oleh adanya konflik. ” Apakah anda setuju dengan hal ini ? jelaskan jawaban anda.

Ya,saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut ,karena setiap masalah mempunyai pandangan yang berbeda-beda dengan setiao organisasi,kita akan menemukan solusi yang dapat dibantu dengan melakukan rapat bersama atau pengambilan suara terbanyak dalam suatu rapat tersebut.      

    3.”Strategi suatu organisasi, jika jelas dan disebar secara meluas, bertindak sebagai suatu superordinate goal dan memperlambat konflik yang disfungsional ”, Apakah anda setuju dengan hal ini ? jelaskan jawaban anda.

Saya tidak setuju ,karena dalam setiap konflik memiliki kesepakatan dengan pihak-pihak yang sedang terlibat dalam suatu konflik,maka jika terdapat masalah pihak-pihak yang terlibat harus diselesaikan dengan cara berdamai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar